Minggu, 11 Januari 2009

WALIKOTA TEGAL SARANKAN IKMAL JAYA


Walikota Tegal Sarankan Ikmal Jaya Agar Berpuisi Tegalan

KONSER Musik Rakyat Komuniatas Musik Sastra Warung Tegal (MSWT) bertajuk ‘Kanggo Pak Wali’ Sabtu (10/1) mengalun di Pendapa Ki Gede Sebayu sejak pukul 20.00 WIB. Dibuka dengan lagu Dolanan Rakyat, tamu undangan mulai dari para pejabat, pengusaha dan seniman menikmati musik pimpinan Nurngudiono tersebut.
Tempat duduk yang dikemas laiknya di hotel dengan meja melingkar dan panggung diset nuansa pedesaan, membuat kesan eksklusif namun merakyat. Sekitar puluhan lagu dibawakan KMSWT, seperti Negri Gemah Ripah Loh Jinawi, Suradadi Kotané Sing Dadi Nyatané, Godong Rogrog, Tukang-Tukang, Babon Ngoyok-Oyok Jago, dan lain sebagainya.
Konser yang ditujukan atas rasa terima kasih KMSWT pada Adi Winarso itu cukup gayeng. Dipandu Nurhidayat Poso dan Wijanarto, selain musik, diselingi pembacaan puisi Tegalan. Hal yang paling ditunggu-tunggu, penampilan Walikota Tegal, Adi Winarso yang menyanyikan lagu ‘Saat Terakhir’ dan ‘Hening’ secara sempurna.

“Saya biasa menyanyi di waktu senggang untuk melepas ketegangan, karena tugas sebagai walikota sangat berat,” tuturnya seraya menyarankan WalikotaTegal Tterpilih, Ikmal Jaya agar sering menyanyi serta olah raga untuk menjaga kesehatan kebugaran, dan baca puisi Tegalan.
Ketika malam makin larut, giliran Lanang Setiawan menyanyi dua lagu ciptaan sendiri dengan gaya khasnya yang jelalatan. Tampak hadir di bangku penonton, Sejarahwan Maritim Asia Tenggara kelahiran Kota Tegal, Prof Dr AB Lapian.

“Saya merasa berada di kampung sendiri mendengar lagu-lagu rakyat Tegal, KMSWT,” komentarnya dengan haru saat mengenai konser tersebut (EK)

KETERANGAN GAMBARPenampilan Komunitas Musik Sastra Warung Tegal (KMSWT) gelar Konser Musik Rakyat ‘Kanggo Pak Wali’, Sabtu (10/1) di Pendapa Ki Gede Sebayu. Tampak vokalis Dirman dan Sunarti Diono tengah berduel Foto Nino Moebi

Tidak ada komentar: