Kamis, 15 Januari 2009

VERA MAIN KLIP MUSIK LAGU 'TRAGEDI JATILAWANG'


Verani Main Klip Musik Lagu Tragedi Jatilawang

PENYANYI
Pop Verani, saat ini tengah mempelajari skanario film. Ia diserahi sineas muda berbakat asal Tegal, Andy Prasetyo untuk menjadi pemain dalam syuting adegan di video klip musik lagu ‘Tragedi Jatilawang’. Andy mecasting Vera sebagai bintang dalam video klip itu karena karakternya pas.
“Karakter mbak Vera ngepas banget dengan gambaran kisah lagu tersebut. Sudah puluhan calon pemain yang saya casting, tapi tak ada yang cocok dan sreg. Ketika kemudian pencipta lagu ini mengenalkan mbak Vera, langsung feelingku jalan. Lagian mbak Vera itu mahir juga dalam bidang tarik suara, tidak salah aku pilih dia” kata Andy berapologi.
Diakuinya, ngebet pada lagu tersebut karena kisah yang terkandung dalam Tragedi Jatilawang menarik dan orisinal. Lagu tersebut mengisahkan seorang lelaki yang dimabok cinta kepada perempuan cantik di Desa Jatilawang. Begitu menderunya mereka dipanggang api cinta sampai kemudian menemui kisah tragis. Lelaki pecinta itu akhirnya dikeroyok pemuda setempat. Ternyata kisah itu merupakan peristiwa yang dialmi oleh pencipta lagu itu.
“Kisah asmara yang ada dalam lagu itu menyentuh. Berulangkali aku mendengarkan lagu itu, tapi rasanya tak bosan-bosan. Lagu Tragedi Jatilawang seperti memiliki ruh yang tak pernah mati-mati. Ya..,semacam ada kekuatan magis yang mengental dalam lagu itu,” kata Andy.
Vera bersedia memerankan tokoh perempuan yang ada dalam kisah lirik lagu itu karena merasa tertantang. Vera sendiri telah lama mendengar lagu Tragedi Jatilawang tiap kali memutar radio Dewantara FM atau di Pertiwi FM.
“Kisahnya unik, lika-liku percintaan yang dituangkan dalam syair lagu Tragedi Jatilawang, amat jarang pada lagu-lagu manapun. Bahasanya puitis, romantis meski ditulis menggunakan bahasa Tegalan. Setiapkali aku menyimak lagu itu, rasanya gimana gitu ya? Pokoknya aku seperti dipelantingkan pada kisah cintaku yang juga menderu,” kata Vera ketika disambangi di rumahnya, Mejasem Barat.
Tak heran, ketika sineas Andy Prasetyo memilihnya sebagai pemain dalam video klip tersebut, Vera langsung bersemangat untuk mendalami peran tokoh ‘perempuan’ yang ada dalam lagu itu. Rencananya, dalam klip musik itu, tak hanya berperan sebagai perempuan si kekasih pencipta lagunya, tetapi didaulat pula untuk menyanyi duet dengan pencipta lagu tersebut, Lanang Setiawan.
“Untuk itu saya juga mulai mempelajari lagu Tragedi Jatilawang. Ya, meski saya kelahiran Tegal, tapi disiplin saya menyanyi di jalur pop, sehingga saya harus berlatih lagu yang menggunakan bahasa Tegalan” katanya. Pembuatan video klip musik lagu Tragedi Jatilawang mulai syuting pada pekan ini yang berlokasi di sekitar Tegal dan juga di rumah Verani (*)

Tidak ada komentar: