Minggu, 02 November 2008

PEDANGDUT SHANTY SARTIKA


Shanty Sartika
Gak Suka Goyang Heboh

PENAMPILAN pedangdut asal Brebes, Shanty Sartika kategori cewek semok dan seksi alias bohai. Melanglangnya sebagai penyanyi panggung sudah cukup lama. Jam terbangpun selalu padat. Namun sampai kini setiap tampil menghibur penonton, Shanty mangaku masih belum berani menyajikan goyangan yang heboh.
"Sampai kapanpun aku nggak berani tampil dengan goyang yang seronok. Karena aku nggak suka goyang. Aku lebih mengandalkan vokal dan tampilan dalam bentuk gerak joget," ujar Shanty dengan tutur kata kewes, usai berdangdut ria pada salah satu acara di Kota Tegal Minggu (2/11).
Diakuinya, goyang pinggul memang dapat menggebrak antusiasme penonton saat pedangdut tampil di panggung hiburan.
"Namun itu bukan satu-satunya andalan," ujar mantan Pemenang Lomba Calon Bintang Tingkat Nasional pada era 90-an di Pemalang. Akibat keberhasilan itu, Shanty yang gemar nyanyi sejak masih duduk di bangku SMP, akhirnya masuk dapur rekaman pada tahun 1992. Albumnya berjudul 'Sisa-sisa Cinta' produksi MC record. Dalam album itu ada empat lagu ciptaan Ona Sutra yang dinyanyikannya.
Alumnus siswi SMA PGRI Brebes yang lebih suka mengandalkan kualitas vokal ini tidak hanya menguasai lagu-lagu berirama dangdut, melainkan jenis lagu lainnya juga siap. Dengan iringan Nice Musik pimpinan Heru Pratama, Shanty membawakan lagu, seperti 'Wonder Women', 'Wanita Paling Seksi', 'Puspa' dan lainnya baik dalam penampilan tunggal maupun duet dengan pedangdut lain. Alasan lain mengapa Shanty pelit bergoyang setiap tampil, bukan karena tidak bisa tetapi tidak suka.
"Ini prinsipku. Meski penonton senengnya yang heboh-heboh, tetapi hati kecilku tidak mau seperti itu. Aku malah risih sendiri kalau melihat goyang dangdut yang erotis," pungkasnya.

Tidak ada komentar: