Rabu, 24 Juni 2009

NAJEEB B LEGENDARIS PENYANYI TEGALAN


Najeeb B
Si Legendaris Pelantun Tegalan Rekaman Lagi


LEGENDARIS penyanyi tembang Tegalan Najeeb B, masih memiliki pesona. Meski dia sudah lama menghilang dari blantika musik Tegalan, namun popularitas dia sebagai peletak batu pertama tembang-tembang Tegalan di wilayah Tegal, tetap diperhitungkan. Ini terbukti dengan masih dipakai nama Najeeb sebagai pemikat dalam album Tegalan yang sedang dalam proses penyelesaian. Albun Tegalan yang dibiayai Pemerintah Kabupaten Tegal ini, berisikan beberapa lagu antara lain ciptaan Hadi Utomo dan Imam Jund.
Menurut Najeeb, ada tiga penyanyi yang terlibat dalam proyek album tersebut di antaranya Imam Jund, Umi Azizah, dan dirinya. “Saat ini, album tersebut masih dalam penyelesaian,” katanya.
Diharapkan, katanya lebih lanjut, album tersebut akan beredar di pasaran dalam tahun ini. Proses mising sudah selesai tinggal penyempurnaan, dan pembuatan level kaset. “Insya Allah sekitar satu bulan lagi selesai, albun tersebut bisa dinikmati,” katanya.
Dipercaya sebagai pengisi musik, Abi Sholeh yang sudah biasa menangani album-album Tegalan seperti album Tragedi Jatilawang, Lagi Kèdanan, Sèndèhan Lawang, dan beberapa album Tegalan lainnya.
Sementara itu, Imam Jund selaku orang yang dipercaya Pemkab Tegal mengatakan, dalam album tersebut menghabiskan biaya 50 juta. Dana tersebut digunakan untuk shuting dan cetak VCD. “Total biaya 90 juta, dipotong PPN, pengadaan alat-alat sebesar 20 juta lebih, dan macem-macem,” papar Imam.
Dengan dilibatkan legendaris Tegalan Najeeb, diakui Imam Jund, karena nama Najeeb masih menjadi jaminan bagi masyarakat Tegal dan sekitarnya. “Orang Tegal dan sekitanya masih mengingatnya. Siapa yang tidak kenal lagu Man Draup Tèol, Teh Poci Gula Batu, Man Pian dan lain sebagainya? Lagu-lagu Tegalan yang dicipta oleh Najeeb itu, sangat membekas dan cukup legendari. Tak salah kalau kami menempatkan Najeeb B sebagai ikon Tegalan yang kami usung lagi sebagai daya tarik dari album tersebut,” papar Imam.
Dalam album Tegalan itu, lagu jagoan dibawakan oleh Najeeb dengan suara yang mantap dan diharapkan mampu mendobrak pasaran. Najeeb B, selain sebagai pencipta, dan penyanyi, ia pun pernah beberapa kali ikut main dalam sinetron, salah satunya terlibat dalam Lorong Waktu garapan Deddy Mizwar (LS)


Tidak ada komentar: