Senin, 16 Februari 2009

SYUTING KLIP 'ADOL TRESNA'


Video Klip ‘Adol Tresna’ Syuting

SYUTING video klip musik album Tegalan ‘Andol Tresna’, Sabtu (14 /2) kemarin mulai digarap. Mengambil lokasi di wilayah Margasari.. Syuting dilaksanakan di jalur kereta api pada rembang petang dan dilanjutkan di rumah singgah milik Bupati Tegal, Agus Riyanto, Klonengan malam hari.
Tiga dari rencana 10 lagu dari album tersebut, diambil lakukan penyutingan dengan ngengacu dari skenario yang ditulis Hamidin Krazan. Pengambilan gambar dari 3 lagu yang diambil oleh kameramen Ricky dan Sukur berjudul Adol Tresna, Cinta Pendem dan Taman Poci. Dua lagu berjudul Adol Tresna dan Cinta Pendem dibawakan biduan Vera sedang Taman Poci dinyanyikan oleh pedangdut Lia KDI.
Teguh Margasari, selaku produser dari Blitz Enterainment Margasari menegaskan, itikad pembuatn video klip musik album Tegalan itu dimaksudkan agar para kompunis Tegalan berlomba-lomba mengusung kebesara budaya lokal.
“Sebagai orang yang dibesarkan dan mencari makan di daerah Tegal, sudah selayaknya saya wajib peduli. Saya tidak bisa berpaling apalagi berpangku tangan terhadap budayanya sendiri. Saya mengajak mas Lanang yang punya lagu dan mas Hamidin Krazan sebagai penulis skenario untuk bersama-sama menangani klip tersebut” tandas Teguh Margasari yang sehari-harinya sebagai pembuat film dokumenter pada even show dangdut dari kampung ke kampung.
Rasa tanggungjawab terhadap kebesaran budaya lokal yang digenggam Teguh itu, dipilihnya para biduan yang sudah punya jam terbang tinggi dan punya nama dalam dunian mereka. Bahkan tak tanggung-tanggung dia pun mengajak pedangdut Umi Safitri. Hal ini menurutnya agar memberikan nilai lebih pada album Tegal yang kini klipnya sedang dalam penggarapan.
“Saya ingin album perdana ini digarap dengan sungguh-sungguh. Makanya saya pilih mba Vera, Lia KDI dan Umi. Ketiga biduan yang saya pilih ini masing-masing punya bobot potensial yang tak diragukan lagi” tandasnya.
Teguh menandaskan, untuk memberi nilai bobot tinggi, dia melibatkan pula Penyair dan Begawan Monolog Apito Lahire dan pelatih tari Dewi Rosmalasari sebagai model dari bagian klip tersebut.
“Saya mengajak mereka karena kesungguhan saya menangani klip ini”
Lokasi syuting video klip tersebut total akan mengambil lokasi di daerah-daerah potensi obyek wisata yang ada di wilayah Slawi dan Kota Tegal. Untuk biaya pembuatan klip dan album tersebut tak ada batas dan semua akan dipikul mas Teguh (*)
KETERANGAN FOTO - Para bintang dan kruw kameramen syuting video klip 'Adol Tresna' album Tegalan saat berbose bersama di jalur kereta api di wilayah Margasari, Sabtu 14 Februari 2009 Foto : Lanang Setiawan

Tidak ada komentar: