Selasa, 03 Februari 2009

MISS LAKA LAKA DARI TEGAL


Prety Miss Laka-Laka Indonesian Idol

BERKAT penampilannya yang heboh, konyol, dan pede habis saat audisi Indonesian Idol di GOR Wisanggeni maupun di Jakarta, Prety dinobatkan ‘Miss Laka Laka’ Indonesian Idol. Cewek kelahiran Tegal ini meski kalah audisi, namun diundang sebagai bintang tamu acara Workshop I Indonesian Idol yang ditayangkan secara live di RCTI, Jumat (25/4/2008).
Menurutnya, penobatan Miss Laka Laka diperoleh bermula dari lontaran artis Titi DJ yang menanyakan padanya kata apa yang sedang ngetren di Tegal. “Saya jawab Tegal Laka-Laka. Hingga akhirnya setiap ditanya oleh juri Inda Lesmana cs selalu diselingi kalimat Tegal Laka Laka, maka saya pun oleh panitia Indonesian Idol didaulat sebagai Miss Laka Laka,” ucapnya, Senin (28/4) sepulang dari Jakarta di rumahnya.
Titi DJ pun sempat bertanya apa artinya Tegal Laka Laka, imbuh Prety. “Saya kembali jawab Tegal tak ada yang lain,” ujarnya.
Waktu acara Workshop I Indonesian Idol itu, Prety menyanyikan lagu Ratu Sejagat milik grup Ratu.
“Kemunculan saya bahkan tidak diketahui oleh juri Indonesian Idol. Jadi surprise deh. Soalnya ketika audisi, terutama Mas Anang selalu mengejek saya, ‘kamu mati gaya’ tapi bisa tampil di Workshop Indonesian Idol,” akunya.
Anak ke tiga dari lima bersaudara pasangan Bambang Suhendi dan Siti Nurul Khomariah kelahiran Kampung Kalibuntu, Kelurahan Panggung, Kota Tegal ini, memiliki kehebohan menyanyi pada setiap kali pentas, sudah menjadi stylenya dari sono.

“Pokoknya dimanapun dia menyanyi selalu bikin heboh acara. Saya pun kaget dia mendapat standing aplous dari seluruh penonton di studio RCTI ngalahin Dellon,” ujar kakaknya, Dewi.
Pretty suka menyanyi semenjak masih kanak-kanak.

“Dia pernah ikut Lomba nyanyi tingkat RT/RW, pernah pula jadi bintang tamu waktu Ria Enes ke Tegal untuk ngadain acara Amal Gempa Flores di GOR Wisanggeni tahun 1993, dan kontesntan karaoke di Bahari Inn tahun 1994,” jelas Dewi.
Dengan predikat Miss Laka-Laka, dia secara tak langsung mempopulerkan Kota Tegal di kancah hiburan nasional.
“Mudah-mudahan di acara Spektakuler Indonesian Idol saya diundang lagi,” harapnya (EK)

Keterangan Foto:
MISS LAKA LAKA – Prety tampak di layar kaca bersama dua presenter Indonesian Idol Dewi Sandra dan JMTV Daniel usai membawakan lagu ‘Ratu Sejagat’. Prety yang dinobatkan sebagai ‘Miss Laka Laka’ dari Tegal ini tampil heboh pada Jumat (25/4/2008) sebagai Bintang Kehormatan. Poto NP: Lanang Setiawan



Tidak ada komentar: